9.2.07

Obsesi Penjual Ginjal

Wanita itu terlihat tegar. Berkacamata minus 1 ¾ selinder, bertubuh tinggi sekitar 1.70 meter, berambut sebahu dan badannya terlihat masih segar. Dia lebih banyak tersenyum. Di lehernya terlingkar tali berwarna hitam yang digantungi salib berwarna putih dipadu warna hijau.


Dia adalah Maria Enny, berusia 22 tahun. Akhir Januari lalu, sebuah situs berita di Jakarta memasang iklan short messenger system (SMS). Isinya; jual ginjal sehat, tidak ada penyakit menular, golongan darah B. Pembeli bisa menghubunginya ditelepon : 085612xxxx. Ternyata, gadis inilah yang memasangnya.

Benar. Gadis ini sedang berupaya mencari orang yang ingin membeli salah satu ginjal yang ada dalam tubuhnya. Dia tidak menduga, ternyata harga ginjal sama dengan satu unit mobil. Awalnya diperkirakan, harga rendahnya Rp10 juta dan harga termahalnya Rp20 juta.

“Ternyata harganya bisa mencapai ratusan juta. Wah…mahal juga ya. Bisa buat beli mobil sama rumah,” tutur dia, kaget.

Harga ratusan juga itu, diketahui setelah iklan ginjalnya dimuat. Beberapa hari dilacaknya di internet, ternyata jual beli ginjal bukan suatu yang aneh lagi. Dari situ pula, terbelalak dengan harga jualnya. “Ada yang jual Rp100 juta, bahkan ada yang jual dengan penawaran harganya sampai Rp500 juta,” ujarnya.

Dalam ilmu kedokteran, ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk membuang sampah metabolisme dan racun tubuh dalam bentuk urine atau air seni yang kemudian dikeluarkan dari tubuh. Bagian ini mempunyai pembuluh darah yang sangat banyak dengan fungsi menyaring atau membersihkan darah.

Tak aneh, harga ginjal melambung hingga ratusan juta. Karena bagi orang yang terkena penyakit gagal ginjal, maka harus melakukan terapi cuci darah rutin yang harganya juga relatif mahal. Apalagi, biaya untuk terapi cuci darah juga mahal ongkosnya.

“Katanya, manusia dengan satu ginjal masih bisa hidup sehat dan tidak memengaruhi kondisi tubuh. Jadi, ngak masalah saya hidup dengan satu ginjal,” ujar Maria.

Maria dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Dia anak kedua dari dua bersaudara. Kakaknya seorang lelaki yang kini menjadi pastur di Jakarta sambil kuliah. Sedangkan Maria bekerja menjadi pengasuh anak di Jakarta. Jejak pekerja itu diikuti juga oleh ibunya. Pengasuh anak.

Dari pekerjaannya sebagai pengasuh anak, setiap bulannya Maria menerima upah Rp900 ribu. Upah itu, kata dia, sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan orang tuanya. Untuk dirinya saja, kata dia, tidak terpenuhi. Namun, dia tetap berupaya mengirimkan uang untuk orang tuanya.

“Ibu terus ngak tega lihat saya. Akhirnya, ibu ikut juga ke Jakarta. Dan untungnya, ada majikan yang mau menerimanya. Lagi, ibu juga masih terlihat muda. Masih usia 42 tahun,” ujarnya.

Pertengahan tahun 2006, dia urban ke Jakarta. Ada panggilan bekerja sebagai pengasuh anak. Di Jakarta, Maria dan ibunya tinggal disebuah yayasan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Ayahnya ditinggalkan di Solo bersama istri mudanya. Sejak lahir, Maria tidak pernah mengenal ayahnya.

“Usia lima tahun, baru saya tahu wajah ayah,” tutur dia. Sejak dia tahu ibunya dihianati ayahnya, Maria marah dan tidak pernah mau bertemu. “Usia 17 tahun, baru saya merasa iba melihat kondisi bapak sendiri.”

Ayahnya, sudah tidak mampu lagi bekerja. Pernah bekerja sebagai supir bis antar provinsi Jawa Tengah-Jawa Timur. Nasibnya sial. Ayahnya kecelakaan yang menyebabkan kakinya lumpuh. Dengan kejadian itu, tidak menyerah. Kemudian menjadi pengojek motor beroda tiga. Lagi-lagi, sial. Kecelakaan kali dua dialaminya. “Sebuah bis menyerempet motornya. Semakin tidak berdaya,” cerita Maria.

Tidak kali itu saja Maria ingin menjual ginjalnya. Pada usia 18 tahun saat masih tinggal di Solo, Jawa Tengah, organ tubuh pentingnya itu pernah ditawarkan ke berbagai rumah sakit setempat. Namun, jawaban dari pihak rumah sakit, belum bisa memastikan.

Koran lokal harian ‘Solo Pos’ pernah memasang surat pembaca seseorang yang menginginkan ginjal sehat. Dengan pemberitaan itu, Maria langsung mengirimkan surat pembaca balasan yang bersedia ginjalnya dibeli. Sayangnya, surat balasan yang dilayangkannya tidak dimuat. Saat itu, dia bekerja sebagai pengasuh anak.

Ada alasan dia ingin menjual ginjalnya. Kalau laku, uangnya akan digunakan untuk memperbaiki rumah dan berdagang. Dia menginginkan, ayah dan ibunya bisa menikmati hidupnya tanpa bekerja dan hidup dengan rumah layak. “Tidak bisa berharap dari kakak. Karena, dia (kakaknya) sendiri hidupnya pas-pasan,” ujarnya lagi.

Maria menggambarkan, rumahnya paling tua dibandingkan rumah tetangga lainnya. Sejak dibelinya, belum pernah direnovasi. Hanya ada satu rumah tamu, satu tempat tidur dan dapur. Rumahnya berdinding batako dan beratap asbes. Walaupun layak ditinggali, dia iba melihat orang tuanya dengan rumah tua itu.

Sebenarnya, kata dia, ginjal yang dimiliki tidak serta merta dijualnya. Maria, rela jika ginjalnya harus didonorkan kepada orang lain. Namun dengan persyaratan, berasal dari keluarga miskin dan benar-benar sangat membutuhkannya. Jika yang membutuhkannya berasal dari orang kaya, maka ginjalnya harus dibayar dengan harga yang layak.

Beberapa cara sudah dilakukan untuk menawarkan ginjalnya. Beberapa rumah sakit, sudah dihubungi dan iklan gratis juga dilakukan. Dia bahkan berencana masuk ke internet-internet Indonesia maupun internasional untuk melakukan promosi ginjalnya. Jawaban dari pihak rumah sakit, kata Maria, selalu mengatakan, “Nanti dikabarin.”

“Saya tidak tahu, kenapa ada perasaan terus menerus agar dirinya tetap menjual ginjal. Padahal, sudah lama obsesi itu sempat hilang,” tuturnya.

Untuk obsesi menyenangkan orang tuanya, beberapa cara ditempuhnya. Salah satu media nasional di Jakarta pernah menulis kehidupan perempuan ‘kawin kontrak’ dengan warga negara asing yang bekerja di Indonesia. Berita itu, tutur dia, memaparkan tentang jaminan hidup jika masa ‘kawin kontrak’ berakhir.

Dia berangan-angan akan dibelikan rumah dan kebutuhan rumah tangganya akan dipenuhi. Tidak hanya itu saja, jika punya anak akan mendapat santunan dari warga asing itu. Nasib sial. Biro jasa yang mengatur kawin kontrak itu, ternyata menipu. Uangnya Rp3 juta lenyap.

“Katanya untuk urusan administrasi KUA sampai urusan tempat pertemuannya. Dijanjikan akan langsung dikawinkan dan tinggal di kawasan puncak, Bogor. Uang udah diserahkan, ngak ada kabarnya lagi. Dihubungi ngak pernah ada respon. Capek,” tuturnya.

Dia punya cerita dengan obsesi kawin kontrak. Suatu hari, ada iklan yang terpasang: Seorang bule membutuhkan istri untuk dinikahi. Dia mencoba menghubunginya. Ternyata, bukan bule yang dilihat. “Orangnya tinggi berkulit hitam dari Nigeria. Perutnya bucit dan menjijikkan,” ujarnya, tersenyum mengingat pengalaman itu.

Semua obsesi untuk hidupnya, kata dia, yang terpenting tidak menjual tubuhnya alias menjadi pelacur. Jual ginjal dan kawin kontrak menurutnya, tidak mengorbankan harga dirinya. “Saya tidak ingin sakit hati terlampau banyak, jika harus menjual kehormatan,” tuturnya.


270 comments:

1 – 200 of 270   Newer›   Newest»
deesya said...

Aku juga berniat menjual ginjal sehat aku. Kemarin aku sudah mendatangi RSCM,tapi katanya sekarang agak sulit pasca kasus Calo ginjal.
Bagaimana,apa ada yang bisa membantu aku memberi informasi kemana aku bisa menjual ginjal sehat aku?
Atau bagi yang berminat,aku tidak memiliki penyakit serius apalagi menular,dan juga tidak pernah ada keluhan pada ginjal aku.
Bagi yang serius,bisa menhubungi aku di 081355500053.
BY: RIAN

Anonymous said...

Sekali lagi, saya ingin mengiklankan, saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 23 tahun,golongan darah A,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok. Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, silahkan hubungi saya di 081355500053. RIAN

Bony said...

saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 20 tahun,golongan darah AB,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok. Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, silahkan hubungi saya di xoniq_luv@yahoo.com (bony)

August 23, 2007 1:40 AM

Bony said...

saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 20 tahun,golongan darah AB,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok. Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, silahkan email saya di xoniq_luv@yahoo.com (bony)

August 23, 2007 1:40 AM

Anonymous said...

Saya wanita 24th, berniat menjual ginjal saya, sehat bebas dari narkoba dan obat terlarang, gol darah AB+, harga Rp. 500jt. Berminat hub 021 32155301

Anonymous said...

Saya berniat menjual salah satu ginjal saya, usia saya 24th. Ginjal saya sehat, gol darah AB+, harga Rp. 400jt(nego). Berminat hub. 021 32303102

Rusman said...

Makasih dengan posting. Saya jadi ikut terharu dengan keingin kalian untuk menjual ginjalnya. Saya cuma sarankan, alangkah baiknya keinginan ini dipertimbangkan benar-benar kondisi Anda di masa mendatang.

Anonymous said...

saya laki2 berumur 26thn, gol darah B, sejak jasmani tidak merokok, juga ingin menjual ginjal saya, karena sangat membutuhkan uang.... jika ada yg betul2 mau membeli silahkan email langsung ke seven_linux@yahoo.com atau 7linuxs@gmail.com ... segera ... thx

Anonymous said...

Aku ingin donor ginjal, tidak merokok , bersih narkoba golongan darah a, 100 jt, nego, no telp : 021 92596997

yos said...

saya berniat menjual ginjal saya, saya wni keturunan,pria,30 tahun,agama Katholik,golongan darah O, sehat jasmani rohani( berani test lab terlebih dahulu jika transaksi deal),tidak merokok,IQ di atas rata-rata.Jika ada yang membutuhkan, silakan hubungi saya di yosaphat.unggul@gmail.com atau di 081325595678
By:Yos

andre999999 said...

saya ingin menjual ginjal saya, saya 30th, kondisi sehat, tdk memakai noarkoba atau alkohol, gol darah O, bagi yg berminat hub 022-91182889

Ki Petir said...

Saya sangat memahami keadaan Anda yang ingin menjual Ginjal, demikian juga Anda yang mengalami Kegagalan Ginjal.

Saya bisa memberikan solusi kepada Anda yang ingin menjual Ginjal :

Anda tidak usah susah-susah menjual Ginjal anda untuk mengatasi kesulitan ekonomi anda, jika ada pasien gagal Ginjal yang inginkan Ginjalnya Normal kembali cukup anda menanyakan kepada pasien Gagal Ginjal berapa Hadiah yang akan anda terima jika bisa membantu mencarikan keajaiban / mukjizat. tetapi jangan menentukan besarnya hadiah yang akan diberikan , karena diperlukan KETULUSAN dan KEIKHLASAN semua pihak. mumpung kami dari CHIRAHOLISTIC Surabaya diberikan Kemurahan Tuhan untuk mencarikan Mukjizat yang diperlukan Umat Manusia tanpa emmandang Status Ekonomi, Golongan , Suku, Agama apapun tanpa suatu Ritual , Persembahan lainnya karena methode kami bukan Klenik, Magic atau Perdukunun. dari Hadiah yang diberikan Pasien Gagal ginjal nantinya bisa emmbantu kesulitan ekonomi Anda.

Untuk Pasien yang mengalami gagal Ginjal , Kanker , Tumor dan Penyakit Kronis lainnya yang dalam proses penyembuhannya dihadapkan pada Biaya Tinggi , Tidak Kunjung sembuh atau bahkan Nyaris tidak bisa disembuhkan secara Medis, kami siap membantu, Jangan menanyakan Berapa Biayanya ...!! tetapi cukup berapa hadiah yang akan anda berikan, karena sebesar apapun hadiah yang anda berikan tidak akan membantu proses penyembuhan nantinnya jika tidak didasari IKHLAS dan TULUS serta YAKIN.

Semoga Informasi ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang mengalami kesulitan dan permasalahan yang dihadapinya

Anda Cukup menghubungi :
031.72.44.2326 atau 0856.3444.766

Ki Petir

CHIRASURBAYA Holistic - Alternative Health & Care

Anonymous said...

saya juga ingin menjual ginjal saya. bagi yg berminat silahkan hub 0818684046. saya wanita berusia 19 tahun yg bebas narkoba dan rokok. tidak ada penyakit serius.

Anonymous said...

saya pri 26th gol darah a, saya ingin mendonorkan ginjal saya, jika ada kawan" yang mempunyai teman, keluarga atau relasi yang membutuhkannya dapat menghubungi saya di no 91856799 atau vcnt8214@yahoo.com thx

Anonymous said...

saya pria 32 th, golongan darah O, sehat jasmani dan rohani, tidak memakai narkoba, orang desa, ingin mendonorkan ginjal saya yang sehat dengan imbalan nego. jika berminat hubungi 085729235982 atau 081915468096 atau 081804160775

Anonymous said...

aku juga mau jual ginjal dan saya masih sehat hub saya fery telp 021-32921078

W-cH's said...

kenapa semuanya menjual ginjalnya sendiri??

bingung saya....

saya juga ingin menjual ginjal.

harga x miliar dolar :-P

bagi yang berminat, hubungi saya di:
telp : (123)4567890
HP : 081234567890
email : aaa@bbb.cc

haha.....

ya ampun...

Rere said...

Qta berniat menjual ginjal untuk biaya pengobatan orang tua dalam waktu dekat ini, sudah beberapa rumah sakit yg qta datangi & hanya memberikan jawaban nanti dikabarin lagi.
Qta, cowok 27th & cewek 25th, sama2 bergolongan darah B serta sehat jasmani & rohani, tidak pernah memiliki riwayat penyakit serius.
Bagi yg berminat & serius, qta sangat harapkan bantuannya. Tolong hubungi saya di no 03178000499 ato 08888039242. Bantuan Anda sangat berharga bagi kesembuhan orang tua qta.
By: Ningrum

Anonymous said...

Nama saya DONNY RAMBYTAN,Asal saya dari majalengka.saya berniat menjual organ tubuh saya diantaranya: ginjal,mata,jantung,hati,dan paru".Dengan total harga Rp.35.000,/Kg

Mei said...

Hai semua..
saya mahasiswi yang sedang mencari data tentang penjualan organ tubuh. memang banyak data yang menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi pendonor organ tubuh terbanyak. Kalo tidak salah ke-3 terbanyak di dunia.wow! apalagi setelah melihat iklan2 di atas, saya semakin terkaget2.

Yaa..apapun motivasi anda, saya salut dengan keberanian anda menjual ginjal dan mempertaruhkan nyawa anda.

Tapi sebaiknya pastikan efek2 yang bs anda rasakan setelah itu, jangan sampai malah anda yang jadi korban.

Sebagai informasi, pernah ada kejadian di China, dari 4 operasi cangkok ginjal, 2 orang meninggal setelah melakukan itu, jadi pastikan ginjal anda benar2 layak untuk di donorkan.

Tuhan memberkati.

mei said...

anyway, di pihak lain sebenarnya saya tidak setuju dengan jual beli organ. menurut saya organ anda terlalu berharga untuk ditukar dengan uang,berapapun itu.

kalo sesuatu terjadi karena keputusan anda menjual organ, biaya yang dibutuhkan lebih banyak pastinya dari uang yg anda dapat.


jadi tolong pikirkan baik2 efek nya untuk anda & kaluarga anda.

Tuhan memberkati.

Anonymous said...

saya bingung butuh uang untuk menutupi utang2 saya, dan ingin membahagiakan keluarga saya..
saya berniat menjual ginjal saya.
saya pria berusia 25 thn, sehat jasmani dan rohanim harga nego!!
bagi yang berminat harap hub saya
ke 02749357362.
thx..
by ADHE

Anonymous said...

duh jangan jual ginjal donk,aq sih boro2 punya niat cuma denger aja dah ngeri bgt!!..mang gak ada yg bisa dilakuin lagi sampe2 kepikiran jual ginjal sendri.Coba deh bagi anda-anda yg berniat utk menjual ginjal mohon dipikirin lagi..Seharusnya Q_ta bersyukur Allah dah baik kasi Q_ta ginjal yg sehat malah punya pikiran mau dijual hanya demi keuntungan materil belaka.PliZz renungin lagi yaaa...

R1kr15 said...

saya ingin mengiklankan, saya berniat menjual ginjal saya. Saya wanita berumur 20 tahun,golongan darah O,sehat jasmani aku juga berniat menjual ginjal sehat aku.Bagaimana,apa ada yang bisa membantu aku memberi informasi kemana aku bisa menjual ginjal sehat aku?
Atau bagi yang berminat,aku tidak memiliki penyakit serius apalagi menular,dan juga tidak pernah ada keluhan pada ginjal aku.
harga Rp.500Milyar(nego)
Bagi yang benar2 berminat,silahkan menghubungi saya di 085641136692

Anonymous said...

Teman-temanku yg ingin menjual ginjal yg ada di tanah air Indonesia, saya ingin memberi sedikit info, dulu 2 tahun yg lalu paman saya pergi cangkok ginjal di China dan sdh sehat skrg, dulu paman saya sempat mau beli ginjal dari org2 yg menjualnya, trus contact temannya, krn temannya dulu juga sdh pernah cangkok dari ginjal yg di beli dgn ilegal 170 jt, lama2 terjadi kasus, org yg jual ginjal setelah uangnya habis,tiap hari teror minta uang lagi,jika tidak maka akan di laporkan ke polisi,biar sama2 masuk penjara katanya, sehingga temannya paman saya tdk tenang hidupnya,8 bln kemudian paman saya kena gagal ginjal dan akhirnya memutuskan cangkok di China.krn di China itu pendonornya dari terpidana yg di tembak mati.dulu paman saya ke China lewat coordinator u/ pasien yg ingin cangkok di China. ada di website www.kidneychinagz.com
mungkin ada bisa menghubungi website diatas,atau menginformasikan ginjal anda yg ingin di jual.

Anonymous said...

bagi anda yang ingin menjual ginjal,
coba lah pikirkan orang yang di samping anda.
coba anda pikirkan betapa banyaknya orang yang menyayangi anda,

coba pikirkan bila anda sakit atau anda kenapa2,alangka banyak orang yang sedi di dekat anda.

bagi yang tidak setuju dengan pendapat saya boleh hubungi saya.
zanifebriyan@cybergal.com.

Anonymous said...

jangan sampai anda menjual ginjal anda, masi banyak rejeki lain yang anda bisa peroleh.

Anonymous said...

bagaimanapun orang2 bilang, bahwa usakan cari jalan yang lain untuk menuntaskan keruwetan hidup, mereka tidak tahu... saya sudah mengalami semua pahitnya hadup, dan bersyukurlah saya diberi kekuatan lahir bathin sampai dengan hari ini. saya tetap akan menjual ginjal saya untuk kepentingan masa depan anak saya dan menutup semua hutang saya. yang serius tolong hub saya di Hp. 085731832346.

Anonymous said...

sya pria berumur 20th,sya ingan menjual ginjal saya dengan harga 400jt(bisa dinego),sya tdk tega melht ortu sya yg sdng dililit bnyk hutang,jadi yg bnr2 minat tolong hubungi saya di 085229095451.

Anonymous said...

bagi anda yang membtuhkan ginjal utk keluarga atau kerabat anda,silakan hubungi saya di 085229095451,saya pria umr 20th sehat jasmani dan rohani.secepatnya

Anonymous said...

AQ JUGA MAU JUAL GINJAL KU NICH.UMURKU 32 THN, SEHAT JASMANI DAN ROHANI,TIDAK PERNAH PUNYA PENYAKIT MENULAR.TOLONG DENGAN SANGAT BAGI SIAPA SAJA YANG MAU MEMBELI GINJAL SAYA HARAP HUBUNGI 021-97088443.SAYA BERHARAP ADA YANG MAU MEMBELI GINJAL SAYA DENGAN HARGA 100 JUTA.U/ BIAYA HIDUP SAYA DAN KEDUA ANAK-ANAK SAYA.JUGA U/ MEMBAYAR HUTANG-HUTANG SAYA SEBANYAK 25 JUTA.MUNGKIN DENGAN JALAN INI KEHIDUPAN SAYA DAN ANAK-ANAK SAYA TERANGKAT DARI KESULITAN. AMIIIN.

Anonymous said...

saya pria 26 th.saya tidak merokok dan sering olah raga. saya sehat jasmani rohani. saya ingin menjual ginjal saya.yang berminat silahkan menghubungi 081378454390
by: Rudy

Anonymous said...

SAYA PRIA BERUSIA 26 TAHUN. SAYA TINGGAL D PEKANBARU.SAYA BERNIAT MENJUAL GINJAL SAYA. SAYA SEHAT JASMANI ROHANI. BAGI YANG BERMINAT BISA MENGHUBUNGI SAYA DI 081378454390
ATAU EMAIL DI tono_boys93@yahoo.com
BY: RUDI HARTONO

Anonymous said...

Aku juga mau menjual ginjal saya...
Saya pria umur 26 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki penyakit menular sama sekali, tidak pernah merokok, tidak pernah menggunakan narkoba, tidak pernah minum beralkohol.
Jika ada yg berniat membeli ginjal saya mohon hubungi di nomor: 031-77418397 atau email: ebob@telkom.net.
Terima kasih

Anonymous said...

saya siti umaimah usia 20 golongan darah AB, saya tidak merokok peminum maupun pemakai saya sehat, saya berniat menjual ginjal saya dengan harga 200.000.000,-bisa nego.saya benar-benar membutuhkan uang ini, bagi yang berminat dapat menghubungi ke 021 94837879 / 021 91160816 saya tinggal dijakarta

kiyeng said...

saya juga berkeinginan menjual ginjal . saya pria 33 tahun, sehat jasmani dan tidak memakai narkoba. saya menjual ginjal dengan harga Rp 500.000.000 bisa nego. HP: 0878 8377 6091

Anonymous said...

saya berniat menjual ginjal saya.
saya seorang pria, umur 22 tahun, gol darah AB+, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menghidap penyakit serius maupun menular.
bagi yang berminat bisa kirim E-mail di:
luha_dragster@yahoo.com

Anonymous said...

saya pria usia 38 tidak minum minuman keras, narkoba juga tidak.golongan darah B.
mau nglepas ginjal saya
yg berminat hubungi di
Bp1998499@gmail.com

ben said...

SAYA LAKI LAKI 22 TAHUN, B+
BERNIAT MENJUAL SATU GINJAL SAYA
YANG SERIUS HUB mynameisbenzo@yahoo.com

Anonymous said...

Sy (perempuan, 40 thn, sehat, tidak narkoba, tidak merokok) berniat jual ginjal sy, untuk menutupi utang2 saya. Yg berminat silakan hub sy langsung di poetriboelan2008@yahoo.com.

DONOR GINJAL said...

Bagi anda yang membutuhkan donor ginjal, anda bisa hubungi saya. Santi 23 th gol darah B, sehat,tidak minum alkohol atau narkoba. Diutamakan wilayah Bandung terutama Bandung timur. Tidak ada harga yang saya tawaran.Hanya biaya akomodasi atau transport saya biaya pengganti bila jauh. Tapi bila anda orang kaya saya minta sedikit untuk membantu kehidupan keluarga saya. Bagi anda yang butuh hubungi email saya di : chaxbeeian@rocketmail.com

huangtiao said...

Runes of Magic is a Massively Multiplayer Online Role playing Game without monthly costs all kinds of Rom Gold and free to download. The premise is that you have played this game and understand the necessary Runes of Magic Gold in the Runes of Magic game. Perhaps the first monster I saw taken down in the demo can gain those varieties of Runes of Magic money. Characters choose one class; the important one is that we have to buy Rom Gold first. You can switch freely between the two classes, but you can only use primary abilities from your primary class, along with cheap Runes of Magic Gold, secondary abilities from your secondary class.
It is easy to control and pick up more all kinds of latale online gold and weapons or equipment which were dropped by those monsters. You will experience a wide range of attack and strikingly gorgeous combat effects with your own latale gold. You can also freely customize your character by equipping cool armors and weapons which those you must first have need to buy latale online gold and then you can have them. There is no doubt La Tale and its very cheap latale gold will attract female gamer and as well as young gamer eyeballs. You see my problem is that I do not what class is good or fun to play without any more necessary latale money.

Anonymous said...

saya pria 30thn sehat tdk merokok-narkoba gol darah AB tinggal di ciputat jakarta,saya mau jual ginjal 500jt/nego. bagi yg berminat hub saya di 02195018338

fullmoonblues said...

saya pria 29th & ingin menjual alat kelamin saya kepada ibu2 atau tante2 !!! panjang sekitar 16-18cm,,,yg berminat serius silahkan hub sy di :
moblues936@gmail.com

Anonymous said...

Sy bersedia untuk pula donorin ginjal untuk orang yang emank benar2 butuh.


Frans

08176468868

Anonymous said...

hanya bagi mereka yang benar2 membutuh kan.gol darah B,31th,sehat
karna umur saya mungkin tidak lama lagi.jadi mungkin organ saya lebih bermanfaat membantu mereka yang membutuhkan.ciptaan tuhan hanya untuk sesama ciptaanya.......GBU all
email: selatan_pantai@yahoo.com

Anonymous said...

saya juga berniat menjual ginjal saya, saya wanita berumur 18 tahun golongan darah o dan harga bisa di nego.
bagi yang berminat hubungi di 021-96042848

wing said...

saya ingin jual ginjal saya tetapi dgn harga yg wajar.......... karena ginjal saya ms bagus n sehat......

Anonymous said...

saya ingin jual ginjal saya tetapi dgn harga yg wajar..........
dikaranakan masi sehat n bagus...
hub tenyom_epetan@yahoo.com

Anonymous said...

saya laki2 berumur 35 thn, gol darah AB, sehak jasmani dan rohani , tidak merokok, ingin menjual ginjal saya karena sangat membutuhkan uang.... jika ada yg betul2 mau membeli silahkan hub 031-71737170

Nardhi said...

Terima kasih dan maaf beribu maaf sebelumnya jika kata2 saya kurang berkenan di hati anda semua..akan tetapi jika anda peduli dengan saya akan sangat membantu kelangsungan kehidupan keluarga kami. Saya berniat ingin menjual salah satu Ginjal saya(Donor),saya ikhlas melakukan hal ini karena demi kedua orang tua dan keluarga kami yang mengalami kesulitan yang mendalam, keluarga kami banyak masalah,saya sekarang sudah tidak punya pekerjaan,orang tua cuma buruh yang sekarang mempunyai banyak hutang puluhan juta, tanah warisan yang kami punya sudah terjual buat membayar hutang dan masih kurang puluhan juta, bapak ibu sering sakit akibat memikirkan semua ini,hingga kakek tercinta saya yang membesarkan saya telah meninggal sakit karena masalah orang tua saya,saya masih punya nenek dan saya tidak mau kehilangan beliau,nenak merawat saya sejak kecil..saya tadak ingin lagi nenek meninggal karena masalah in juga....,saya sebagai anak pertama selalu di jadikan luapan kesedihan semua masalah ini, seolah saya di lahirkan dan hidup sampai sekarang ini tidak berguna,tidak ada artinya saya sekolah,padahal dulu saya bisa sekolah dari mencari pasir dan batu buat biaya dan hidup tanpa orang tua karena mereka pisah selama -+ 10 thn,keluarga kami Broken Home..saya tidak bisa membahagiakan orang tua saya, mereka selalu menyalahkan saya sampai sekarang, seolah mereka menuntut saya..saya tidak kuat menahan derita hidup ini,saya sudah amat sangat lelah selama 27 thun merasakan beratnya beban hidup saya..saya tidak ingin berontak menjadi anak durhaka kepada orang tua..perkenankan saya bisa membuat mereka bahagia..tolong bantu saya..besar harapan saya kepada anda semua yang berkenan membantu saya,buatlah saya bisa membahagiaakan mereka...maaf beribu maaf dan terima kasih..
salam hormat saya.

NARDI.
Laki-laki
27 Thn
Sehat Jasmani dan Rohani
Golongan Darah AB
Saya membutuhkan bantuan anda..
HP; 081226399973

Nardhi said...

Terima kasih dan maaf beribu maaf sebelumnya jika kata2 saya kurang berkenan di hati anda semua..akan tetapi jika anda peduli dengan saya akan sangat membantu kelangsungan kehidupan keluarga kami. Saya berniat ingin menjual salah satu Ginjal saya(Donor),saya ikhlas melakukan hal ini karena demi kedua orang tua dan keluarga kami yang mengalami kesulitan yang mendalam, keluarga kami banyak masalah,saya sekarang sudah tidak punya pekerjaan,orang tua cuma buruh yang sekarang mempunyai banyak hutang puluhan juta, tanah warisan yang kami punya sudah terjual buat membayar hutang dan masih kurang puluhan juta, bapak ibu sering sakit akibat memikirkan semua ini,hingga kakek tercinta saya yang membesarkan saya telah meninggal sakit karena masalah orang tua saya,saya masih punya nenek dan saya tidak mau kehilangan beliau,nenak merawat saya sejak kecil..saya tadak ingin lagi nenek meninggal karena masalah in juga....,saya sebagai anak pertama selalu di jadikan luapan kesedihan semua masalah ini, seolah saya di lahirkan dan hidup sampai sekarang ini tidak berguna,tidak ada artinya saya sekolah,padahal dulu saya bisa sekolah dari mencari pasir dan batu buat biaya dan hidup tanpa orang tua karena mereka pisah selama -+ 10 thn,keluarga kami Broken Home..saya tidak bisa membahagiakan orang tua saya, mereka selalu menyalahkan saya sampai sekarang, seolah mereka menuntut saya..saya tidak kuat menahan derita hidup ini,saya sudah amat sangat lelah selama 27 thun merasakan beratnya beban hidup saya..saya tidak ingin berontak menjadi anak durhaka kepada orang tua..perkenankan saya bisa membuat mereka bahagia..tolong bantu saya..besar harapan saya kepada anda semua yang berkenan membantu saya,buatlah saya bisa membahagiaakan mereka...maaf beribu maaf dan terima kasih..
salam hormat saya.

NARDI.
Laki-laki
27 Thn
Sehat Jasmani dan Rohani
Golongan Darah AB
Saya membutuhkan bantuan anda..
HP; 081226399973

KREDIT MOBIL said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Saudara-saudaraku tercinta, kekurangan ekonomi janganlah dijadikan sebagai alasan untuk menjual ginjal anda. Dengan berharap ginjal anda terjual kemudian anda terbebas dari himpitan ekonomi???? bagaimana bila ketika anda di-operasi kemudian terjadi kegagalan yang akan merengut nyawa anda? Bayangkan bagaimana sedihnya si kecil bila mengetahui orangtuanya tiada? bagaimana masa depannya?
untuk itu saya menyarankan bahwa sukses itu memang tidak mudah, tetapi bagaimana masa depan anda bila tidak sukses??
Bergabunglah dengan PT.Duta Future International (DBS) dengan modal sangat kecil Rp.200.000,- anda bisa mempunyai potensi penghasilan Rp.8.000.000,-/Bulan (NO MLM & NO TARGET BELANJA). Luangkan waktu 30 menit / hari dan anda akan layak hidup sejahtera..."Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum bila kaum tersebut tidak mau berusaha"
Info lebih Lanjut : irsalputra@gmail.com
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Anonymous said...

Laki2
Muslim
27 thn
sehat
Gol darah AB +
mau jual ginjal
butuh buat bayar hutang
hubungi 081288119667
081370332863

Cleosa said...

Kaliand enag yag .

Ak yg 13thn aj ud mglmi pmbngkakkand ginjal .


Ak jd iri . T.T .

Anonymous said...

aq serius mau jual ginjal aq gol darah A umur 22th berminat hub. 02133727295 Thx!

Anonymous said...

tolong aku....
aku seorang suami dan seorang ayah. Putriku berumur 2,5 tahun. Aku berencana bekerja keluar negeri beberapa bulan lalu. Tapi ada pihak yang ingin memanfaatkan aku. Uangku di larikan entah kemana. Padahal uang itu ku dapat dari menggadaikan tanah ayahku. Kini tanah ayahku terancam hilang. Aku tidak mau hal itu terjadi. Namun, untuk mengembalikan tanah itu butuh uang yang tidak sedikit. Oleh karena itu aku berniat akan mendonorkan/menjual satu dari 2 ginjalku. Semoga ada orang yang bisa membantuku dan semoga ginjal dari tubuhkupun dapat berguna bagi yang menerimanya. Amin. Umurku 28 tahun. Aku belum pernah sakit parah atau yang menyebabkan aku di rawat khusus. Golongan darahku B. Jika ada yang membutuhkan (ginjal) aku hubungi aku di 081914434074. terimakasih

Anonymous said...

nama saya Susy Andriani, gol. darah O, sehat jasmani&rohani, tidak meroko, tidak mengkonsumsi alkohol&narkoba, mau menjual 1 ginjal saya, untuk membayar hutang. bagi yang berminat, bisa menghubungi sy via email: d_vetho@yahoo.com. terima kasih

janmat said...

saya mau mencari pendonor ginjal gol B+ SEGERA .sdh bosan hemo 2 th.kalau ada yg mau donor ada imbalan nya.tolong hubungi tlp.085287407889 serius.bekasi

Anonymous said...

saya juga berniat menjual ginjal saya karena himpitan ekonomi yang semakin sulit. jika anda membutuhkan hub saya di 081387343603. gijal saya sehat karena saya selalu berusaha konsumsi makanan yang sehat.

Anonymous said...

Khusus kepada janmat: Saya mencoba menghubungi no yang anda tulis di post anda akan tetapi no tsb tidak dapat di hub. Saya yono(laki-laki)28 tahun, gol darah B. Sehat, tidak pernah sekalipun merokok atau minum minuman keras. Saat ini saya sedang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Mungkin Janmat masih membutuhkan pendonor, saya bersedia dan siap. Jika Janmat atau saudaraku yang lain membutuhkan ginjal saya, hubungi saya di 081931980873 atau 081914434074. Terimakasih

shienyo said...

sehat jasmani dan tidak terjangkit penyakit berbahaya atau pun menular lainnya ..
bagi yang berminat hubungi 0293586798

Anonymous said...

Saya 38 tahun, tidak merokok, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menderita penyakit serius, bebas dari narkoba dan alkohol, pendonor darah rutin. Saya ingin menjual ginjal saya dengan imbalan sepantasnya. Bagi yang berminat hubungi aku di freddy_doank@yahoo.co.id

Anonymous said...

Saya 38 tahun, tidak merokok, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah menderita penyakit serius, bebas dari narkoba dan alkohol, pendonor darah rutin. Saya ingin menjual ginjal saya dengan imbalan sepantasnya. Golongan darah saya A. Bagi yang berminat hubungi aku di freddy_doank@yahoo.co.id

Anonymous said...

saya juga mau menjual ginjal untuk biaya kuliah.
golongan darah B, sehat, 18thn. hubungi saya 02291813162. dhea

Anonymous said...

yanti said
aku juga berniat menjual ginjal saya,untuk memperbaiki ekonomi keluarga,saya sehat jasmani rohani,gol darah O,tidak menderita penyakit apapun...
silahkan menghubungi saya di 085719630994

Salam Kebebasan said...

Dea....bisa kirimkan email anda ke : rusman_smd@yahoo.com? saya tunggu yak

onobary modding said...

sala buat semua,
saya sekarang ini sedang mengalami kesulitan yang sangat, kalau tidak ingat dan sayang anak, mungkin saya udah di dalam kubur, tapi hidup harus terus berlanjut. Saya, wanita karir, 32 th, anak satu, ingin menjual ginjal saya untuk melunasi hutang2 saya. Gol darah O, sehat, tidak merokok dan tidak minum alkohol. Mohon bantuannya bagi yang membutuhkan ginjal saya, hub ke 021-85311538 atau email ke nunuk_daekwang@yahoo.co.id

Anonymous said...

salam buat semua..
saya seorang pria berusia 23 thn, saat ini sedang mengalami kesulitan finansial dan membutuhkan uang mendesak yg sangat banyak....saya ingin menjual satu ginjal saya dengan harga Rp. 500.000.000,- boleh nego..sehat jasmani dan rohani, tidak merokok, minum apalagi minum minuman keras..golongan darah A, bagi yg berminat dan membutuhkan silahkan menghubungi nomor 0813.8417.3311

star said...

saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 21 tahun,golongan darah B,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok. tidak punya penyakit bawaan. Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, tolong bantu saya silahkan hubungi saya 085290238268

Anonymous said...

kembali saya menuliskan. Nama saya Yono, 29 tahun. Sehat, tidak pernah sekalipun merokok, atau mengkonsumsi minuman keras. Tidak pernah punya riwayat sakit yang berbahaya. Di rawat dirumah sakit pun belum pernah. Saat ini saya sedang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Mungkin inilah jalan terakhir yang dapat saya tempuh untuk mendapatkan uang tersebut. disini saya menawarkan kembali ginjal saya. Golongan darah saya B. Memang sudah ada yang menghubungi saya, namun sungguh..... bukan saya jual mahal atau tidak berniat menjual ginjal saya. Namun harga yang saya sebutkan sudah saya perhitungkan betul,bukan hanya untuk kebutuhan saya saat ini, namun saya juga mempertimbangkan hari depan saya. Saya mempunyai seorang istri dan seorang malaikat kecil berumur hampir 3 tahun. Merekalah prioritas hidup saya. Jadi harga 300 jt yang saya sebutkan bukanlah harga yang begitu saja saya ucapkan, namun dengan banyak pertimbangan. Jika ada yang membutuhkan ginjal saya, saya masih menunggu. Semoga ginjal saya benar2 berguna bagi yang membutuhkan. Tuhan memberkati. Amin......... No telp saya: 081931980873 atau 081914434074.Terimakasih .
Untuk mbak Maria dan suami : Terimakasih karena sudah memberi harapan kepada kami. Membuat kami yakin Ternyata diluar sana memang benar-benar ada yang membutuhkan ginjal saya. Sempat kami putus asa, namun dengan bertemunya kami dengan mbak maria dan suami membuat kami semangat kembali untuk terus berusaha. Semoga mbak Maria dan suami terus diberi kekuatan oleh Tuhan melalui semua ini. Amin.

BaGz said...

Dijual/disewakan, burung sehat. Berat proporsional 3-4ons. Agak bengkok ke kiri. Harga jual: 6milyar
harga sewa: 500ribu/malam
minat, layangkan e-mail anda ke "corte@mig33.com" thanx

Vha said...

Saia,wanita brumur 17 ingn mnjual satu ginjal saia. .
Ginjal sehat,tdk merokok. .
Hubungi
085651065932

aria winata said...

saya aria pria 19thn , golongan darah O , lingkungan tempat tinggl saya sehat dan bersih .
no drugs & no alkohol .

daerah JABODETABEK dan bandung sekitarnya . ( Luar daerah trans Ongkos )

via e-mail aria_winata@yahoo.co.id
*setiap hari online .
terima kasih ..

Anonymous said...

saya wanita,, saya berniat menjual ginjal saya,, umur 25thun,, golongan darah O,, saya sehat jasmani dan rohani,, bagi yang berminat harap hubungi 022-60938111,,
saya menjual ginjal saya karena saya ingin membantu keuangan keluarga,,
sekali lagi,,

bagi yang serius bisa menghubungi saya di 022-60938111,, ANDINA

Anonymous said...

kesulitan ekonomi telah membuat rakyat bangsa ini nekad,hingga hrs menjual organ tubuh yg sebenarnya tdk diijinkan dalam agama. Tp siapa yg salah.. mgkn tuhankah yg salah? atau pemerintah? atau kita yg hanya pandai baca kitab suci tp g mau tahu maksudnya?.. betapa mahal harga mesin (organ) manusia jika diniliai dg uang. mungkin jika ditotal tubuh manusia dewasa senilai lebih dari 1 M dg bahan bakar kurang dari 1 jt kebanyakan g mampu untuk mendapatkan nilai 5 jt/bln. Mengapa seburuk itu efisiensi mesin manusia ini ? Ada apa gerangan ? apa yg hrs diperbaiki ?
By : Hidayat

Anonymous said...

setelah membaca semua artikel tentang obsesi penjual ginjal,saya pun akirnya memutuskan untuk bergabung...saat ini saya sedang mengalami ujian hidup yang sangat luar biasa seumur hidup saya,usaha yang saya rintis dari nol tengah mengalami kebangkrutan, utang usaha menumpuk,istri sedang hamil anak yang kedua dan keluarga pun tidak bisa banyak membantu,intinya saat ini saya sedang sangat membutuhkan uang yang jumlahnya sangat bnyak sekali..untuk itu melalui comment ini saya berniat untuk mengiklankan organtubuh saya yaitu salah satu ginjal sehat saya untuk saya jual kepada siapapun yang sangat berminat dan mau menolong kesulitan kami saat ini. saya laki-laki usia 30 th,sehat jasmani dan rohani,berdomisili dikota banjarmasin,tidak merokok dan tidak memiliki sakit yang serius..saya sangat serius dengan niat saya, bagi siapapun yang membaca iklan saya, sangat serius berminat dengan ginjal sehat saya silahkan menghubungi saya di nomor 087816121930,sebelum telp tolong sms dulu nma+tujuan anda menghubungi,biar saya tau anda tidak iseng/seberapa besar keseriusan anda. besar harapan saya,smoga langkah yang saya tempuh ini menjadi solusi terbaik untuk kita bersama, untuk kesembuhan ginjal anda dan untuk bangkit dari kterpurukan saya saat ini, demi keluarga kecil yang sangat saya cintai, smoga ginjal saya bermanfaat bagi kehidupan anda dan semoga niat baik ini mnjadi amal ibadah qita didunia dan akhirat,amin.. atas atensi dan kerjasamanya, saya ucapkan banyak terimakasih, saya tunggu keseriusan anda,,pertolongan anda semoga jadi tabungan baik bagi anda di dunia dan akhirat,amin..

USAS said...

sya mo jual ginjal sehat saya...
jika ada srius yng berminat...
silahkan email saya di silveriausas@gmail.com...

Yo said...

Saya pria, 23thn..
Gol. darah B
Tidak ada penyakit keturunan
Saya ingin jual Ginjal saya kepada siapapun yang ingin membeli ginjal saya

for more info please contact me: 021 8360 2260
i really need money

Yo said...

Saya pria, 23thn..
Gol. darah B
Tidak ada penyakit keturunan
Saya ingin jual Ginjal saya kepada siapapun yang ingin membeli ginjal saya

for more info please contact me: 021 8360 2260
i really need money

endy said...

kasian ya.. himpitan ekonomi

Hulk said...

jual ginjal.
pria 30th, gol darah B, berat badan70kg, tinggi 170kg
hub. 085294034882

kio said...

saya laki2 21 tahun, skrng lagi di jogja.. rencana mau jual ginjal (DIDASARKAN HIMPITAN EKONOMI,, KALO SY KAYA, SY GA BAKALN GILA MAU NGEJUAL GINJAL SAY) INSYA4W1 SAYA SIAP UTK DIAMBIL GINJAL SY YG SATUNYA. ga pernah make obat2an, otak encer (ga tau ini ada hubngnnya tau engga)... maaf, bukanya sy tidak mau membantu, tp sy memng lagi butuh uang.. sbnarnya sy juga rada takut,,, 500juta sy lepas,,, min. 400juta, biaya operasi dn hal2 lainnya selama di rumah sakit ditanggung buyer.. FB: ckaka_here@yahoo.com

live said...

saya pria us. 20 th. tinggal di singaraja,bali.. mw jual ginjal Rp,500 jt nego..buat bantu biaya pengobatan bapak saya.. bagi yg niat tolong email ke live_dark90@yahoo.com
dan saya sehat,100%.

Anonymous said...

saya jga mau jual salah satu ginjal saya... Harga 500jt(nego), untuk membayar hutang2 biaya r.s. bapak saya dan untuk biaya pendidikan adik saya. Nama saya Marni umur 22 tahun. Yg berminat tolong email di cardcaptor_wind@yahoo.com. Saya ga punya hp. Saya juga tidak merokok dan minum2. Tolong dibantu... Saya butuh dana cepat...

shingaz said...

mau jual ginjal...untuk selamatkan istriku...usiaku 25thn....gol darah O....tidak merokok dan narkoba....
hp 081321651320

afril iyan said...
This comment has been removed by the author.
afril iyan said...
This comment has been removed by the author.
afril iyan said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

saya 42 tahun ,Alhamddulillah sehat , sangat terpaksa ingin menjual ginjal saya harga 600jt nego...hubungi email saya indrakrisna47@yahoo.com , semoga ginjal saya cocok untuk anda...

hendra said...

Saya Hendra,29thn,174cm,80kg,golongan darah O bermaksud untuk menjual ginjal saya seharga 300 juta (negotiable).saya memiliki ginjal yg sehat,tidak pernah merokok,minum alkohol,narkoba..Bila ada yg berminta bisa mengirimkan email dan no HP ke alamat email saya sbb : senjaya_hendra@yahoo.com..bila sudah mengirimkan email akan saya berikan no HP saya..saya harap saya bisa menjual ginjal saya dalam waktu dekat ini..terima kasih atas perhatiannya...

martin said...

saya butuh uang untuk menutupi utang2 saya, dan ingin membahagiakan keluarga saya..
saya berniat menjual ginjal saya.
saya pria berusia 42 thn, sehat jasmani dan rohanim
bagi yang berminat harap hub saya
ke 0818412243 atau email martin_prihanto@yahoo.co.id .
thx..
by martin

martin said...

saya butuh uang untuk menutupi utang2 saya, dan ingin membahagiakan keluarga saya..
saya berniat menjual ginjal saya.
saya pria berusia 42 thn, sudah kawin 2 anak, sehat jasmani dan rohanim
bagi yang berminat harap hub saya
ke 0818412243 atau email martin_prihanto@yahoo.co.id .
thx..
by martin

Anonymous said...

saya pria berumur 26 ahun berniat menjual ginjal aku jika ada yang berminat silahkan hubungi aku di 081331976344

Kira said...

Kalian Gila, Merelakan Ginjal Kalian Demi Uang...
Jangan Samnpai Saya Menulis Nama Kalian Di Death Note..

Kira said...

Kalian Gila, Merelakan Ginjal Kalian Demi Uang...
Jangan Samnpai Saya Menulis Nama Kalian Di Death Note..

ira said...

Saya berniat menjual ginjal saya,.
saya wanita berumur 27 tahun.
bagi yg benar-benar berminat silahkan hubungi saya di 081362128621

Imam.S.Nasution said...

Saya berniat buat jual GINJAL sehat saya,saya pria berusia 28 thn,golongan darah saya O.
Bagi yang serius bisa hubungi saya di nomer ini 02194382531
(Imam.S.Nasution)

Imam.S.Nasution said...

Saya berniat buat jual GINJAL sehat saya,saya pria berusia 28 thn,golongan darah saya O.
Bagi yang serius bisa hubungi saya di nomer ini 02194382531
(Imam.S.Nasution)

santi said...

saya juga ingin menjual ginjal saya.saya 27 thn bergolongan darah AB sehat harga nego,yang berminat serius hubungi saya di santirahayu@gmail.com

santi said...

saya juga ingin menjual ginjal saya,saya wanita 27 thn begolongan darah AB sehat jasmani..yang peminat serius silakan hubungi santirahayu@gmail.com

Reni said...

saya sedang butuh uang cepat
saya berminat untuk menjual ginal
usia saya 22 thn
saya sehat tidak pernah sakit keras
sya bebas rokok dn drugs
bagi yang bnr2 berminat hub saya di 081213436602

Anonymous said...

sy adi 31th gol darah AB+ berniat mendonorkan salah satu ginjal sy. saat ini sy sangat membutuhkan dana secepatnya bila ada yg berminat sy mnt 100jt(net).hub sy scptnya di 021-95018338.tx

gugat said...

saya ingin mendonorkan dan menjual salah satu ginjal....saya lagi membutuhkan biaya untuk orang tua saya...
saya seorang perokok ringan dan tidak minum bir
yang serius bisa hubungi ke no hp : 0857 10630957 or 021 90627871

Kirana Corp said...

bagi siapa yang membutuhkan ginjal, saya mau menjual salah satu ginjal saya utk membayar hutang2 saya. adapun sebagai informasi golongan darah saya A usia 35 thn tidak merokok & tidak pernah memakai narkoba, bagi yang berminat dapat menghubungi no 085719084172

izur said...

Saya ingin menjual satu ginjal saya bagi siapa aja yang membutuhkan,info lanjut hub saya di mansyur.moch@yahoo.co.id atau di 081253281853

Anonymous said...

saya mau jual ginjal usia saya 26 thn go, darah ab kondisi sehat hub 081937845003

SLV-INDUSTRIAL TRAINING CENTER said...

Golongan darah saya 'O',sehat jasmani dan rohani. Ginjal saya satu mau saya jual 1 milyar, untuk biaya operasi istri dan orangtua naik haji.
saya dpt dihubungi di 087771200615 ovan/helman

tias said...

saya tias umur 20 tahun wanita ingin menjual ginjal untuk org yg bnr" membutuhkannya . dngn maksud membayar hutang" kluarga dan biaya ade dan saya kuliah . dan membahagiakn org yg membutuhkan ginjal jg. hubungin saya di 085711129800 jakarta

Anonymous said...

saya farrah saya sedang butuh uang cepat
saya berminat untuk menjual ginal
usia saya 19 thn
saya sehat tidak pernah sakit keras
sya bebas rokok dn drugs
bagi yang bnr2 berminat hub saya
02192406803

Anonymous said...

saya sony umur 21 gol. darah. O
berbadan sehat bebas narkoba dan minuman keras.. g puny pnyakit kronis ato dll.. sehat jasmani.
bagi yg berminat membeli ginjal saya harap hub. 022-92380614 (urgent)
bandung

Anonymous said...

Ardi, 22 tahun, sehat jasamani rohani, bebas obat2an, gol darah AB, berniat jual ginjal, hanya 325 juta saja. SIlahkan hubungi 081339641616 jika serius.Terima kasih.

Anonymous said...

Saya Anton, usia sekarang 20 thn,
saya berniat menjual ginjal saya,keadaan eekonomi keluargalah yg membuat saya pengen menjuualnya,
yang berminat hubungi saya d'no HP 085664848784.

Anonymous said...

Saya Anton,usia 20 thn,golongan darah O,sehat. berniat menjual GINJAL saya, yang berminat hub.d'no HP 0856648487684

Anonymous said...

Saya Anton,usia 20 thn,golongan darah O,sehat. berniat menjual GINJAL saya, yang berminat hub.d'no HP 0856648487684

Anonymous said...

Saya Anton,usia 20 thn,golongan darah O,sehat. berniat menjual GINJAL saya, yang berminat hub.d'no HP 0856648487684

Anonymous said...

Saya Anton,usia 20 thn,golongan darah O,sehat. berniat menjual GINJAL saya, yang berminat hub.d'no HP 0856648487684

Anonymous said...

Saya juga mau jual organ tubuh saya/ginjal berbadan sehat dan tidak ada penyakit yg aneh2 golongan darah O dan umur 28 thn laki2 bisa di test dulu.hub 081382573535

nol said...

saya wanita umur 24 tahun berniat jual ginjal gol darah A tdak pernah narkoba,minum2 dan sebagainya harga 350juta.berminat hubungi saya:
085782548667
085780487081
98551186

Anonymous said...

Saya pria berusia 23 tahun Golongan Darah A dan sehat jasmani dan rohani serta tidak merokok

Bisa menghubungi saya di 08988025331
Saya mau jual ginjal saya dengan harga 50-60juta atau bisa hubungi via FB di abu.mochamad@yahoo.com

Anonymous said...

nama saya ngatiyana (yono), saya berumur 29 tahun. Saya sehat, tidak merokok apalagi minum minuman keras. saat ini saya sedang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Saya ingin menjual ginjal saya . Gol darah saya B. Laki2. Saya tawarkan dengan harga 250 jt. Jika ada yg berminat membeli ginjal saya silahkan hub no hp ; 081931980873 atau 081914434074. trimakasih

Anonymous said...

SY ADI 31THN GOL DARAH AB+,SIAP JD DONOR GINJAL DG KOMPENSASI YG SESUAI.BAGI YG SERIUS HUB SY DI 021-95018338.TX

Anonymous said...

sy adi 31thn gol darah AB+,bu eha 35thn gol darah A,bu nia 33thn gol darah B.kami siap jd donor ginjal dg kompensasi yg sesuai.bagi yg serius hub sy 02195018338.tx

Anonymous said...

jual ginjal 1 buah. harga nego. golongan darah B. sehat semuanya. terhimpit masalah ekonomi. usia 20 tahun. 08170130066

Anonymous said...

jual ginjal 1 buah. harga nego. golongan darah B. sehat semuanya. terhimpit masalah ekonomi. usia 20 tahun. 08170130066

Anonymous said...

Biss...saya mau jual ginjal untuk kebutuhan biaya sekolah anak, umur 42 thn, gol darah A, kondisi sehat, harga penawaran 350 jt berminat ? hub : 021-71255701. serius

Anonymous said...

Biss...saya mau jual ginjal untuk kebutuhan biaya sekolah anak, umur 42 thn, gol darah A, kondisi sehat, harga penawaran 350 jt berminat ? hub : 021-71255701. Yhx

Anonymous said...

sy adi 31thn gol darah AB+, ibu eha 35thn gol darah A,ibu nia 33thn gol darah B.kani siap jd donor ginjal dg kompensasi yg sesuai.bagi yg serius hub sy 02195018338.tx

Anonymous said...

Pada gila semuax,bodoh,tolol.Insaf!!!Ginjal itu salah satu anugerah dari Tuhan,jangan gegabah g2 donk!Masih byk jalan keluar asal terus yakin,berusaha,n brdo'a kepada Tuhan.MENJUAL GINJAL=BUNUH DIRI.

Anonymous said...

SAYA ELEX, LAKI2, UMUR 27 TH, GOL DARAH O, MAU JUAL SATU GINJAL SAYA BUAT BAYAR HUTANG SAYA DAN HUTANG2 KELUARGA, BERSIH DARI ROKOK DAN NARKOBA, YANG SERIUS BISA EMAIL KE "MALAIKATKESEPIAN96@YAHOO.CO.ID" DI TUNGGU KABAR BERITANYA,.

Anonymous said...

Saya elex, laki2, umur 27, gol. darah O, mau jual ginjal buat bayar hutang saya dan keluarga, berminat tolong email ke "malaikatkesepian96@yahoo.co.id" di tunggu kabar baiknya,..

Anonymous said...

saludd kepada kalian semuanya, memang menjual ginjal sama saja kita merupiahkan atas anugrah dari tuhan, namun daripada menjual diri dengan harga ratusan ribu lebih baik menjual ginjal kan....semoga langkah kita ini mendapat kemurahan dari allah, karena allah selalu mendengarkan doa2 orang yang sedang terhimpit..amin

Anonymous said...

Beli semua persediaan ginjal yg ada....
buat hidangan siap saji hahahahaha....borong coy....
minat hubungin no hp 0811109949 segera brani mahal...
contact person susilo

Anonymous said...

saya ayah dari 1 anak.. kami tinggal dijogja.. umur saya 29 dan dulu aktif sebagai atlet.. tidak merokok apalagi miras.. mohon kalau ada yang membutuhkan ginjal,, saya siap mendonorkan ginjal saya.. gol darah O..
aulia (085228737873)

naufal06 said...

saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 28 tahun,golongan darah B,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok,tidak minum alkohol, Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, hub. no telp saya
085813432218.

Anonymous said...

saya mau jual ginjal saya gol darah A.sdh pernah test darah dan urine di lab,hasilnya normal/berfungsi dengan baik semua.tdk peminum/narkoba dan bebas dari penyakit yg aneh2/kencing manis,gula dan hypertensi..kalau ada yg minat hub 0813.8257.3535 murah/nego

Liyan said...

saya mau jual ginjal sayaumur 28 thn gol darah A.sdh pernah test darah dan urine di lab,hasilnya normal/berfungsi dengan baik semua.tdk peminum/narkoba dan bebas dari penyakit yg aneh2/kencing manis,gula dan hypertensi..kalau ada yg minat hub 0813.8257.3535

Liyan said...

saya mau jual ginjal saya umur 28 thn gol darah A.sdh pernah test darah dan urine di lab,hasilnya normal/berfungsi dengan baik semua.tdk peminum/narkoba dan bebas dari penyakit yg aneh2/kencing manis,gula dan hypertensi..kalau ada yg minat hub 0813.8257.3535

Joe said...

guys klo2 da di antra klian smua taw saudara, taw knalan taw siapapun jga yg mau beli/butuh ginjal tuk pencangkokan, sya bersdia tuk jual ginjal...

tlong ya dibantuin tuk di posting di blog/kaskus/website/rubrik manapun...

sya sangat amat membutuhkan dana yg sngat besar......
umur 23th sehat tnpa prnah trkna pnyakit...
ginjal sehat tanpa da penyakit...
harga mnimal 450jt..
cp:99006911
email:kyo_shiro2721@yahoo.com
ym:kyo_shiro2721

Joe

Anonymous said...

Saya mau donorin ginjal saya.laki2 umur 28 thn.sdh pernah test darah n urine di RS/LAB hasilnya normal/sehat dan tidak mempunyai penyakit aneh2/menular bebas dari gula,kencing manis,aids n hipertensi lokasi jakarta.minat hub 081382573535

Liyan said...

saya mau donorin organ tubuh/ginjal saya,buat bikin rumah/modal usaha.laki2 umur 28 thn berbadan sehat ttg 167 cm,bb 65 kg tdk ada penyakit yg aneh/menular.Gol darah A.minat hub 087773051777

ncik's blog said...

saya ingin mengiklankan, saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 28 tahun,golongan darah B,sehat jasmani dan rohani. Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, silahkan hubungi saya di 082175831688

Anonymous said...

saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 28 tahun,golongan darah B,sehat jasmani dan rohani. Harga nego. Bagi yang benar2 berminat, silahkan hubungi saya di 082175831688.......

adityafajrin@ymail.com said...

saya berniat menjual ginjal saya, sehat,, gol drah B.
umur sya 22thun,, bg yg berminat hub saya di adityafajrin@ymail.com

Anonymous said...

kayaknya banyak yang jual ketimbang yang beli... :D

Anonymous said...

saya mencoba memasang iklan ini lagi.
berharap masih ada yang berminat.
Nama : Yono
Usia : 29 tahun
jenis Kelamin : Laki-laki
Gol. Darah : B rhesus +
saya sehat jasmani dan rohani.
saya tidak merokok, drug atau minum minuman keras.
saya belum pernah mengalami sakit akut.
saat ini saya sedang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Oleh karena itu saya mencoba menawarkan salah satu ginjal saya dengan harga 250 jt nego.
Jika ada yang membutuhkan ginjal saya hub saya di no 081931980873 atau 081914434074.
atau email ke fasha.tapha@yahoo.com
Terimakasih

Anonymous said...

sy adi 31thn gol darah AB+, eha 35thn gol darah A-,nia 33thn gol darah B..kami siap jd donor ginjal dg kompensasi yg sesuai..bagi yg serius hub di 02195018338.tx

val said...

saya akan membantu mendonorkan ginjal saya. mudah2 han ada ada ganjaran dan hikmah buat saya. hub 081916391782

Anonymous said...

sy msh menunggu utk jd donor ginjal. adi 32thn gol darah AB+,bagi yg serius membutuhkan tlg hub sy sgr di 02195018338.tx

Anonymous said...

aQ juGA maU juaL ginjaL umurku 20 tahun sehat jasmani dan rohani yang berminat bisa hub. aQ di 087840896473 atau mhega_alone@yahoo.com
oK !!!!

Anonymous said...

aQ juGA maU juaL ginjaL umurku 20 tahun sehat jasmani dan rohani yang berminat bisa hub. aQ di 087840896473 atau mhega_alone@yahoo.com
oK !!!!

jhonatan said...

saya mau menjual ginjal saya bagi org yg membutuhkannya..saya laki@ gol darah o umur 23 tahun...yg membutuhkannya hub segera di no tlp 081320167472..

ari said...

saya bersedia mendonorkan ginjal saya golongan darah(AB)+ umur 30,thn laki-laki guna untuk membantu ekonomi keluarga yg sangat mendesak,mudah-mudahan ini dapat saling membantu kita.
Rp.100,juta
HP : 085716345692
jakarta selatan

Anonymous said...

saya bersedia mendonorkan ginjal saya golongan darah(AB)+ umur 30,thn laki-laki guna untuk membantu ekonomi keluarga yg sangat mendesak,mudah-mudahan ini dapat saling membantu kita.
Rp.100,juta
HP : 085716345692
jakarta selatan

Anonymous said...

saya bersedia mendonorkan ginjal saya golongan darah(AB)+ umur 30,thn laki-laki guna untuk membantu ekonomi keluarga yg sangat mendesak,mudah-mudahan ini dapat saling membantu kita.
Rp.100,juta
HP : 085716345692
jakarta selatan

Anonymous said...

asslamualaikum,
nama saya Billy, saya umur 18 th
saya berniat menjual ginjal saya, masalah harga bisa di bicarakan asal pantas, tinggi saya 174 berat 63
orangnya bersih
dan peduli kesehatan
saya berniat karna saya hidup sendiri

untuk info tolong hubungi 087821699322

Anonymous said...

asslamualaikum,
nama saya Billy, saya umur 18 th
saya berniat menjual ginjal saya, Gol.Darah B
masalah harga bisa di bicarakan asal pantas, tinggi saya 174 berat 63
orangnya bersih
dan peduli kesehatan
saya berniat karna saya hidup sendiri

untuk info tolong hubungi 087821699322

Anonymous said...

asslamualaikum,
nama saya Billy, saya umur 18 th
golongan darah B

saya berniat menjual ginjal saya, saya buka harga 850jt (nego), ginjal saya sangat sehat kata dokter yang check up saya, boleh di check up ulang tidak pernah menyentuh rokok,menjauhi orang yang merokok, apa lagi minuman keras., tinggi saya 174 berat 63
orangnya bersih
dan peduli kesehatan
saya berniat karna saya hidup sendiri

untuk info tolong hubungi 087821699322

Anonymous said...

Saya pria 20th asli bali siap menjual ginjal saya dengan harga min.250jt.
kondisi masih sehat, tidak memiliki penyakit menular.
hubungi 085738420903 .
suksma.

Tyo19 said...

Saya Brumur 24 thn. Sehat Jasmani dan Rohani.
Gol darah O(-).
Brhenti Merokok 4thn. Tidak Minum.
Yg Brminat. Srius.
Hub.i Saya di +6285731552633

Anonymous said...

Umur saya 24thn. Gol Drah O (-).
Sehat JAsmani n Rohani.
Yg Berminat Hub.i di +6285731552633
Srius Only.

Anonymous said...

saya juga berniat untuk menjual ginjal saya. saya laki2 sehat golongan darah O tidak memiliki penyakit. yang berminat silakan hub.081386859110

Anonymous said...

saya pria 29 tahun ingin menjual ginjal saya untuk membahagiakan keluarga. saya sehat tidak memiliki penyakit, golongan darah O, bagi yang berniat silakan Hubungin 081386859110

Gian said...

saya mau jual ginjal saya,umur 17 tahun,sehat,golongan darah 0,saya dari samarinda,yang berminat harap hub.saya di nomor 08991033340(3) dan 085752966699(IM3)

Anonymous said...

kami masih menunggu bagi yg membutuhkan donor ginjal kami minta kompensasi 75jt nett.. adi 32th gol darah AB+, eha 35th gol darah A.. bagi yg serius hub 02195018338 / 087771900069.tx

Anonymous said...

kami siap jd donor ginjal dg kompensasi 75jt. adi 32th gol darah AB+, eha 35th gol darah A.bagi yg serius hub 02195018338 / 087771900069.tx

Baco said...

saya juga berniat menjual ginjal untuk membiayai keluarga saya yang lagi kesusahan, saya Pria berumur 28 Tahun golongan Darah O sehat jasmani harga nego. bagi yang benar-benar berminat silahkan hub hubungi email,
bacotambako@yahoo.co.id
terima kasih wassalam.............

Anonymous said...

kami siap jd donor ginjal dg kompensasi 100jt. adi 32th gol darah AB+, eha 40th gol darah A+.bagi yg serius hub 02195018338.tx

Anonymous said...

saya laki-laki usia 25thn,golongan darah O.sehat jasmani.tidak ada riwayat penyakit berat.bagi anda yg berminat hub:081806061402,sy minta hny separuh harga pasar ginjal rscm(300jt)mohon bantuannya.

Anonymous said...

saya laki-laki usia 25thn,golongan darah O.sehat jasmani.tidak ada riwayat penyakit berat.bagi anda yg berminat hub:081806061402,sy minta hny separuh harga pasar ginjal rscm.hny 300jt sj.nego.mohon bantuannya.

Anonymous said...

berniat jual ginjal sy laki2 golongan 0, sehat jasmani tidak aada riwayat sakit berat... berniat menjual ginjal sy 300 juta... hub 02193811977

Anonymous said...

saya sigit dalu wiyoso laki2 usia 25thn pasuruan jawa timur ingin menjual ginjal dgn kompensasi 150jt (bisa nego) gol dara AB kondisi sehat dan tidak memakai narkoba, bila minat hubungi 0343-7735747 / 0343-7511050

Anonymous said...

udah ada yg laku lom.. kabarin yeee..

Anonymous said...

Kidney for sell at generous price, I'm selling my organ for personal reason, please don't misjudge my decision coz I already do some research for what I attended to do any other information, please contact me at 087775207959, thank you.

Anonymous said...

Saya laki2,usia 27thn,sehat jasmani n rohani,berniat menjual ginjal saya,butuh uang..golangan darah b(+)tidak merokok,ga narkoba,ga minum alkohol..suka berolahraga..harga 400jt(nego).98890299

ijal said...

aku berniat jual ginjal.
saya berumur 19 tahun
bagiyang benar2 srius
hbngin aja di
ijalbaday2yahoo.co.id

ijal said...

Aku berniat jual ginjal
saya pria berumur 19 tahun.
bagi yang benar2 berminat
hbungin di email saya
ijalbaday@yahoo.co.id

nania said...

saya wnita berumur 26 th shat jasmani & rohani, bbas narkoba, golongan drah o. Saya brniat mndonorkan ginjal saya dengan hrga yg pntas. Bagi yg mmmbutuhkan bs contact aq di naniapurnamasari@gmail.com

santi said...

sya usia 34 tahun mau jual ginjal saya , sehat gol darah o .
hubungi telp 024-70033534
atau email alexandergiant@gmail.com

santi said...

sya jual ginjal saya , gol darah o
hub sya di 024-70033534
email alexandergiant@gmail.com

Anonymous said...

hai, aku pria 17 tahun,glongan darah A. . berniat jual ginjal. . harga yang pantas jah. . . yang minat hubungin aq d dany.imawan@yahoo.co.id .. .thx.

Anonymous said...

Hello semua,,

saya cowo umur 29 tahun pengen jual ginjal saya 80jt,,gol darah B+ tidak perokok dan tidak peminum,,kondisi sehat,,serius hub.085371327782

thanks

Anonymous said...

Saya ibu rumah tangga usia 35 th.. sy berniat menjual salah satu ginjal sy utk menutupi hutang sy pd rentenir stelah usaha sy kena tipu.. saya sehat tidak mempunyai riwayat penyakit parah ataupun menular. yang berminat dan serius hubungi saya di nmr 085797339609

Dimskha said...

Jangankan Ginjal, Nyawa Gue pun klo ada yg mau beli, Gue Jual...

SERIUS...!!!

*Call Me*

HP :082165406565
Email :aditya3069@gmail.com

Dimskha said...

PASTIKAN ANDA SERIUS !!!

ANDA BUTUH GINJAL ATAU ORGAN TUBUH LAIN NYA ???

*CALL ME*

HP : 082165406565
EMAIL : aditya3069@gmail.com

Dimskha said...

PASTIKAN ANDA SERIUS !!!

ANDA BUTUH GINJAL ATAU ORGAN TUBUH LAIN ???

*CALL ME*

HP : 082165406565
EMAIL : aditya3069@gmail.com

Anonymous said...

Saya natalia,umur 20 tahun. Berniat menjual ginjal saya, tidak trlalu mhal. Uang tersebut untuk biaya kuliah dan kehidupan sehari hari saya. Jika ada yang berminat hubungi 085780237703. Terima kasih

Anonymous said...

saya laki2 umur 33 tahun,....gol darah B,...sehat,tidak merokok,...Saya ingin jual ginjal saya segera,....

Serius hubungi saya di 021-28927278

Anonymous said...

Saya Ingin mencari informasi dimana saya dapat menemukan peminat / calo ginjal...saya pria ( Chinesse ) berusia 23 th tidak merokok, SEHAT Jasmani & Rohani. Saya berniat mendonorkan ginjal saya dengan catatan saya minta imbalan sebesar Rp. 4 M ( Nego )

Ket: Saya ingin menjual ginjal saya karena saya sekarang sangat dana untuk papa (52th) saya berobat(terkena parkinson sudah 7Th) dan membalikkan semua kerugian saya. Dan saya ingin usaha lagi seperti kayak dulu lagi.

NB: Nenek saya dari famili papa saya kemarin baru saja datang ke rumah saya u/ memberikan binatang reptil tokek rumah kepada saya. saya sempat bertanya kepada nenek saya. " Mak ( Panggilan u/ orang china) kira2 pernah ada kenalan gak orang yang ngejual gnjal atao orang yang butuh ginjal?" Nenek saya jawab " Lho Kamu telat Ti ( Titi artinya panggilan bagi anak yang paling terakhir / kecil ) ada kalau gak salah 1 hari yang lalu tapi sudah deal orangnya dibayar Rp.3 M kemarin juga operasine dijalankan ( di RS. Dr. Soetomo )." saya bilang " ya wis mak gak apa2 tapi tolong ya kabarin ak kalo ada yang butuh lagi."

tapi saya butuh secepatnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut lagi.

Anonymous said...

Saya Ingin mencari informasi dimana saya dapat menemukan peminat / calo ginjal...saya pria ( Chinesse ) berusia 23 th tidak merokok, SEHAT Jasmani & Rohani. Saya berniat mendonorkan ginjal saya dengan catatan saya minta imbalan sebesar Rp. 4 M ( Nego )

Ket: Saya ingin menjual ginjal saya karena saya sekarang sangat dana untuk papa (52th) saya berobat(terkena parkinson sudah 7Th) dan membalikkan semua kerugian saya. Dan saya ingin usaha lagi seperti kayak dulu lagi.

NB: Nenek saya dari famili papa saya kemarin baru saja datang ke rumah saya u/ memberikan binatang reptil tokek rumah kepada saya. saya sempat bertanya kepada nenek saya. " Mak ( Panggilan u/ orang china) kira2 pernah ada kenalan gak orang yang ngejual gnjal atao orang yang butuh ginjal?" Nenek saya jawab " Lho Kamu telat Ti ( Titi artinya panggilan bagi anak yang paling terakhir / kecil ) ada kalau gak salah 1 hari yang lalu tapi sudah deal orangnya dibayar Rp.3 M kemarin juga operasine dijalankan ( di RS. Dr. Soetomo )." saya bilang " ya wis mak gak apa2 tapi tolong ya kabarin ak kalo ada yang butuh lagi."

tapi saya butuh secepatnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut lagi.

Anonymous said...

saya pria chineese 23th saya tinggal di Surabaya Timur. Saya sebenarnya sudah memasang iklan sebelumnya. tapi iklan saya yang sebelumnya saya lupa mencantumkan contact person saya. saya Sehat Jasmani & Rohani, tidak pernah sakit & tidak merokok Gol darah saya O saya ingin mendonorkan ginjal saya dengan catatan saya meminta imbalan sebesar Rp. 4 M (Nego) saya sangat membutuhkan secepatnya bagi orang yang membutuhkan pendonor ginjal atau rumah sakit yang memiliki pasien yang membutuhkan pendonor ginjal tolong hubungi saya di Email: Steven_240988@yahoo.com ato di No: 081331717052.(Non stop 24 Jam)
SERIUS!!!

saya tunggu kabarnya secepatnya terima kasih.

50401206 said...

skrng orang yg butuh ginjal bisa di dapatkan dengan mudah, krn negara cina sdh membuat tiruannya .. :D

Anonymous said...

saya laki-laki berumur 29 tahun golongan darah AB sehat jasmani dan rohani. saya ingin sekali mendonorkan ginjal saya bagi yang membutuhkannya hubungi ke nomer 082151108812

Anonymous said...

sell ginjal,gol.O.health
Wil jatim please call +6282142408200

Anonymous said...

saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 20 tahun,golongan darah B,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok. Harga nego. Bagi yang benar - benar berminat,silahkan hub saya di 0853 2115 6626,atau silahkan ke email saya di septianjay@ymail.com (SEPTIAN)

Anonymous said...

Sekali lagi, saya ingin mengiklankan, saya berniat menjual ginjal saya. Saya pria berumur 20 tahun,golongan darah A,sehat jasmani dan rohani,tidak merokok. Harga 350JT nego. Bagi yang benar2 berminat, silahkan hubungi saya di 0853 2115 6626.(SEPTIAN),BANDUNG

Anonymous said...

saya juga ingin menjual ginjal saya.karena saya butuh uang itu untuk membantu meringankan keadaan orag tua saya,anak,istri,dan saudara saudara saya.saya iklas n bangga bisa membantu n membahagiakan orang orang yg saya cinti.saya adi berumur 26th.bagi yng berminat tlong hubungi saya ke nomer:08811875768.

dio said...

sy sblm akhir tahun 2012 ini harus membayar hutang yg cukup banyak untuk itu sy siap menjual ginjal sy..sy pria 29 tahun sehat...hub saya..085711658777 by : setiawan

dio said...

sy akhir tahun ini harus menyelesaikan hutang hutang sy..untuk itu mhn bantu menjual ginjal saya...sy pria usia 29 tahun ..hub sya di 085711658777
By : setiawan

Hadi said...

saya mau jual ginjal saya, untuk menutupi kesalahan yang saya perbuat...
umur saya 24 tahun, sehat jasmani dan rohani... tidak pernah merokok, minum minuman keras... olah raga rutin seminggu 2x... dan saya juga keturunan tiong hoa(chinese)
jika ada yang mau bisa contact ke : 0857-64116999

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 270   Newer› Newest»

My Link

Search This Blog

Loading...