Header Ads

25.2.08

Atraksi Barongsai di X2

Dua orang pria meliuk-liuk dan berlompat-lompat dengan lincahnya. Mereka juga sibuk memutar dan menari sambil mengarahkan wajah singa kepada klabing. Satu orang lagi yang ada dibagian punggung singa membuat formasi siap menerkam, membuat klabbing bertepuk tangan meriah.

Itulah atraksi Barongsai yang dipentaskan di dancefloor X2 Club yang berada di lantai empat, Plaza Senayan, Selatan Jakarta. Dengan berjuluk “celebrate your rat earth’s new year. Emperor’s Last Dance”. Ini adalah acara yang bertepatan dengan memasuki tahun baru Imlek yang berlangsung pada 9 Februari 2008.

Atraksi Barongsai yang berlangsung pada pukul 23.30 WIB ini membuat terkesima pengunjung. Mereka menyapa klabing dari dancefloor X2 dengan iringan musik barongsai yang dimainkan oleh empat pria berpakaian Tionghoa. Musik khas Barongsai ini, juga dipadu dengan iringan musik cepat dan lampu sorot yang menyala seantero ruangan.

Dari ruangan X2 Club, Barongsai kemudian menuju ke ruang karaoke Vintage yang ada di bagian kiri. Di sini, mereka juga meliuk menyapa klabing. Mulut Barongsai terbuka meminta ampao dari pengunjung. Tak berhenti sampai di situ saja, atraksi juga dilakukan di lantai dua tempat dugem di Selatan Jakarta ini.

“Penampilan kali ini, X2 lebih identik dengan suasana menyambut Imlek. Dari atraksi barongsai, penataan ruangan, sampai staf X2 yang berpakaian ala Imlek,” ujar Rani, Relation Media X2.

Malam itu, X2 club memang berbeda. Suasananya dirancang menjadi ciri khas perayaan Imlek. Langit-langit ruangan yang tadinya biasa saja, telah disulap dengan lampu gantung berwarna merah dengan aksara Tionghoa. Para penjaga pintu yang tadinya hanya mengenakan busana seksi warna hitam, kini memakai pakaian layaknya gadis-gadis Tionghoa.

Musik Barongsai, mengalun khas yang dipadukan dengan musik cepat yang dimainan oleh seorang DJ. Tak ayal membuat klabbing tetap bisa menggoyangkan tubuhnya sambil berjingkrat-jingkrat. Mereka seakan tak pernah ingin ketinggalan setiap menit musik yan dimainkan DJ. Klabing seakan menikmati suasananya sambil menyaksikan atraksi Barongsai.

“Kita harapkan, kedatangan Barongsai di X2 Club, membuat keberuntungan klabbing semakin membaik pada tahun ini. Kita juga ingin menghargai kesenian dari daerah lainnya untuk bisa diperlihatkan. Dan malam ini, X2 Club benar-benar berubah situasi dengan warna-warni Imlek,” ujar Rani.

Memasuki dini hari, atraksi Barongsai sudah usai. Klabbing di X2 Club semakin padat mengisi semua isi ruangan. Tak ada yang spesial di malam itu, namun tempat dugem itu tetap saja penuh. Permainan DJ Deny, cukup memukau klabing. Dengan sorotan lampu dan hembusan asap dari dek panggung, membuat suasana semakin meriah.

Tak ayal, hampir semua sisi tempat langsung padat. Orang sulit berjalan. Berdesakan. Bahkan banyak pengunjung yang langsung menaiki sofa yang ada di pinggiran lantai dancer. Pada saat alunan musik dipercepat, klabbing langsung berteriak, bertepuk tangan, dan menggoyangkan tubuhnya.

Alunan musik dugem membuat adrenalin klabing tak berdiam diri. Mereka berjingkrat-jingkrat dengan riang sambil menggenggam minuman. Mereka yang datang berpasangan, lebih terlihat romantis sambil berpelukan. Para pelayan berparas cantik dengan tanduk mainan berlampu merah di kepalanya, juga ikut meramaikannya.

Semakin menjelang pagi, X2 Club mulai semakin ramai didatangi klabbing. Pintu masuk semakin mengular antre untuk pengunjung yang belum masuk. Kehidupan malam, justru seakan tidak pernah berhenti. Musik cepat semakin dipercepat dengan semakin dekatnya pagi. Dugem seakan tak menyurutkan orang untuk mengenal waktu.

1 comment:

azzam said...

tahun ini memang x2 memegang pasar untuk para penggiat night life setelah berhasil mengalahkan embassy club no 1 di jakarta yang semakin sepi pasca kebakaran :)

Comments System

Disqus Shortname

Search This Blog

My Link