Feature Story News

Pada akhir September 2007, Vertu Ltd akhirnya meluncurkan telepon seluler (ponsel) mutakhir dengan produk mewahnya yang dinamai Vertu As...

Vertu, Ponsel Berhiasan Permata


Pada akhir September 2007, Vertu Ltd akhirnya meluncurkan telepon seluler (ponsel) mutakhir dengan produk mewahnya yang dinamai Vertu Ascent TI di Singapura untuk pemasaran Asia. Tak tanggung-tanggung, harga yang dibandrolnya paling murah sekitar Rp50 juta.

Harga mahal produk Vertu Ascent, bukan hal yang aneh. Untuk ponsel edisi ini, Vertu terinspirasi dari kendaraan mewah, Ascent. Desain yang ditampilkan adalah kombinasi unik antara perangkat keras stainless steel, keramik kristal safir dan liquidmetal allay.

Lapisan liquidmetal allay yang diandalkan, memunyai tingkat ketahanan dan tingkat anti gores yang sangat tinggi. Biasanya digunakan untuk perlengkapan olahraga dan ruang angkasa. Bahkan lapisan ini juga baru kali pertama digunakan untuk produk komunikasi

Apalagi casing yang dipadukan dengan kulit lembut berwarna hitam dan coklat. Kesannya yang ingin ditampilkan, sengaja untuk memberikan penampilan yang mewah dan dinamis. “Vertu Ascent terinspirasi dari estetika desain mobil mewah berkecepatan tinggi,” ujar Frank Nuovo, Direktur Kreatif dan Desainer Vertu.

Vertu Ltd adalah perusahaan pelopor produsen ponsel mewah. Didirikan sejak 1998. Perusahaan ini berkantor pusat di London, dan kantor lainnya berada di Paris, New York, Berverly Hills, Singapura dan Hongkong. Mahalnya harga ponsel keluaran Vertu, dikerjakan secara tradisional dengan tangan oleh para perajin di London dan Hamburg. Soal teknologi, mereka mengandeng Nokia.

Tipe Ascent sebenarnya pernah diumumkan di Perancis pada awal tahun ini. Produk ini memiliki tombol di samping yang dapat menghubungkan klien dengan Vertu Concierge Service. Tim yang merupakan penasehat spesialis global (specialist global advisers) ini tersedia 24 jam sehari setiap tahun di sekitar 170 negara di seluruh dunia dan menyediakan sarana bantuan perjalanan, hiburan dan bantuan internasional terbaik hanya dengan menekan tombol.

Ada lagi vertu Ascent Summer Season Special Edition, yang pernah diluncurkan dengan dua varian: Vertu Ascent Strawberry Edition dengan warna deep pink dan Vertu Ascent Cream Edition . Dibalut dengan kulit penuh lubang seperti berlian yang tahan dengan segala macam cairan perusak. Dari mulai lipstik sampai krem pelindung sinar matahari.

Seperti telepon Vertu lainnya, masing-masing menggunakan bahan kulit yang terbaik dan materi-materi berharga dan dirakit dengan tangan secara individual di Inggris oleh tim perakit berkeahlian tinggi. Menampilkan pelat belakang berbahan stainless-steel yang dipoles dan memiliki motif berlian sama seperti desain kulitnya. Untuk edisi ini harganya sekira 9,500 Dollar Singapura.

Ascent Special Editions kami sangat populer bagi orang suka memanjakan diri, atau istri atau pacar. Ascent Summer Season Colors terbaru kami adalah aksesoris yang sempurna di manapun Anda berada,” kata Mercedes Gonzalez Gorbena, Product Marketing Director Vertu dalam siaran persnya yang sebarluaskan oleh IndoPacifik Edelmen, Jakarta.

Mengambil gaya eksekutif dengan desain kendaraan mewah, bukan hal baru yang dilakukan Vertu. Pada hari sebelum diluncurkan Vertu edisi Ascent di Helsinki, juga diluncurkan juga edisi terbatas Vertu Ferrari. Tipe ini berkenaan dengan 60 tahun berdirinya perusahaan otomotif kelas mewah, ferarri.

Mengutip dari CellularNews, ponsel mewah ini diberi tajuk Vertu Ferrari 60 yang diproduksi untuk pemasaran terbatas, hanya 60 unit saja. Desainnya benar-benar persis dengan mobil mewah itu. Casingnya dibalut bahan titanium dan bagian belakangnya berbahan kulit yang persis dengan jok kulit Ferrari. Tak syak lagi, untuk edisi terbatas ini harganya diperkirakan 12.000 Dollar Singapura.

Harga ponsel buatan Vertu memang gila-gilaan. Mereka menggeber tampilan ponsel hanya untuk dimiliki kalangan eksekutif yang ingin tampil elegan. Ponsel yang diperlihatkan, juga tak tanggung-tanggung kombinasinya. Semua produk ponselnya terinpirasi dari barang-barang mewah.

Pada bulan Juli 2007, di Singapura, Vertu telah memperkenalkan dua edisi terbaru dari verti Vertu Signature Collection; Signature Rose Gold Pink Diamonds dan Signature Rose Gold Pink Sapphires. Produk ini terinspirasi dari produk jam ‘haute joaillerie dan grand complication. Rakitan tangan tipe ini menggunakan kombinasi rose gold 18 karat, pink diamond, pink sapphires dan rubies berkualitas tinggi.

Untuk ponsel tipe Signature Rose Gold Pink Diamond, menganding 923 batu permata dengan rata-rata 7.2 karat. Batu permata tipe ini sangat langka dan hanya dapat ditemukan di tambang Argyle, Australia. Sedangkan yang tipe Signature Rose Pink Sapphires mengandung 385 batu permata dengan 2.1 karat. n.

0 komentar: